jump to navigation

BDS-P dominasi satgas konsultan keuangan 2 Februari 2010

Posted by Samsul Hadi in berita, Satgasda.
Tags: ,
trackback

Business Development Services-Provider (BDS-P) mendominasi keanggotaan Satuan Tugas Daerah Jawa Timur untuk Konsultan Keuangan Mitra Bank (KKMB).

Ketua Asosiasi BDS-P Samsul Hadi mengungkapkan dari 42 konsultan yang terdaftar sebagai Satgasda KKMB Jawa Timur, sebanyak 65% di antaranya merupakan anggotanya. “Kerja keras dari kawan-kawan tampaknya mulai membuahkan hasil. Semoga ini pertanda baik,” ujarnya, hari ini.

Satgasda KKMB Jawa Timur kembali diluncurkan di gedung BI di Surabaya. Sebenarnya, keberadaan satgas ini sudah ada sejak 2004, yang dikukuhkan dengan SK Gubernur Jatim, tetapi tidak jalan. Kini, dengan SK Gubernur yang diperbarui, Satgasda KKMB Jatim diketuai oleh Pemimpin Bank Indonesia.

Mengutip penjelasan UU No. 20/2008 tentang UMKM, BDS-P adalah lembaga yang memberikan konsultasi dan pendampingan usaha kecil. Adapun, KKMB adalah konsultan pada lembaga pengembangan usaha yang memberikan konsultasi dan pendampingan agar usaha kecil menengah mampu mengakses pinjaman.

“Jadi, dengan sendirinya perbedaan pendapat tentang BDS-P dan KKMB dihentikan. Ini dibuktikan di Jawa Timur, tidak ada dikotomi antara keduanya,” kata Samsul.

Selain itu, lanjutnya, juga tidak perlu lagi ada arogansi dari masing-masing instansi pendukungnya. Justru dengan sumber daya yang terbatas ini semua pihak perlu bersatu untuk mendorong usaha kecil.

 

sumber: bisnis.com

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: