jump to navigation

Menkop UKM Dukung Gedung Pamer Produk UMKM 18 Februari 2010

Posted by Samsul Hadi in Uncategorized.
Tags: , , ,
trackback

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM), Syarief Hasan, mendukung operasional Gedung Pamer Produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk meningkatkan kinerja pelaku usaha tersebut.

“Kami yakin, peresmian gedung ini dapat meningkatkan kinerja UMKM di Jatim,” dalam peresmian Gedung Pamer Produk UMKM, di Kantor Dinas Koperasi dan UKM Jatim, di Surabaya.

Ia menjelaskan, kapasitas gedung yang diresmikan kali ini dapat menampung sekitar 50 stan per gedung. Secara total, ada 100 stan yang siap ditempati oleh sejumlah UMKM di provinsi ini.

“Kami berharap produk asli dari pelaku usaha di 38 kabupaten/ kota di Jatim dapat mengisi ruang pamer tersebut,” ujarnya.

Terkait produk UMKM yang akan dipamerkan, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Jatim, Braman Setyo, mengaku pihaknya bekerja sama dengan Dewan Kerajinan Nasional Daera (Dekranasda) Jatim untuk menyeleksi.

“Kami upayakan masing-masing kabupaten/kota di provinsi ini menempati satu stan,” katanya.

Ia mengatakan, penyeleksian produk UMKM itu dipicu banyaknya produk UMKM yang diproduksi oleh sejumlah pelaku usaha itu, namun setiap wilayah umumnya memiliki karakter khas yang tak dimiliki wilayah lain.

“Untuk menarik minat pengunjung kami bekerja sama dengan sejumlah pemilik kebijakan di dunia pariwisata,” katanya.

Kerja sama itu, katanya, dilakukan dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jatim, Asosiasi Tour dan Travel (ASITA) Jatim, Pengelola Bandara Internasional Juanda, dan Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jatim.

“Dengan sinergi antar-pemangku kepentingan di provinsi ini, kami yakin dapat membawa banyak wisatawan asing dan domestik untuk berkunjung ke kedua gedung itu,” katanya.

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: