jump to navigation

KUR Baru Terserap Rp 2 Triliun di Triwulan I-2010 10 April 2010

Posted by Samsul Hadi in Uncategorized.
Tags: , , ,
trackback

Kementrian Koperasi dan UKM (Kemenkop) mencatat Kredit Usaha Rakyat (KUR) sampai dengan triwulan I-2010 baru terserap Rp 2 triliun. Padahal pemerintah menargetkan KUR per tahunnya hingga mencapai Rp 20 triliun.

“KUR sampai dengan triwulan I-2010 baru terserap Rp 2 triliun. Padahal pemerintah telah menyiapkan plafon kredit bagi rakyat sampai dengan Rp 20 triliun,” ujar Deputi Bidang Kelembagaan Kementrian Koperasi dan UKM, Untung Tri Basuki disela acara Pesta Wirausaha 2010 di Balai Kartini, Jakarta, Sabtu (10/04/2010). Ia memaparkan, sektor yang masih dominan menyerap KUR adalah perdagangan. “Kita berharap nantinya sektor pertanian bisa menyerap KUR juga,” jelasnya.

Dikatakan Untung, masih rendahnya penyerapan KUR dikarenakan kurangnya sosialisasi kepada masyarakat. Masih banyak masyarakat, menurut Untung yang tidak mengerti akan mekanisme dari KUR tersebut. “Padahal, kita mengetahui bahwa KUR dijamin pemerintah hingga 70%,” tandasnya. Untuk diketahui, Presiden SBY beberapa waktu lalu mengatakan bahwa pemerintah telah menyiapkan plafon KUR hingga Rp 20 triliun per tahun.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: