jump to navigation

Perbankan di Surabaya Gelar Bazaar Kredit 7 Juli 2011

Posted by Samsul Hadi in Perbankan.
Tags: , ,
trackback

Kantor Bank Indonesia Cabang Surabaya bekerja sama dengan sejumlah bank milik pemerintah dan swasta menyelenggarakan Bazaar Perbankan dan UMKM 2011.

Kepala Kantor Wilayah Jawa Timur Bank Mandiri Budi J Siahaan, sekaligus  Ketua Panitia Bazaar Perbankan dan UMKM 2011, mengatakan pameran ini merupakan salah satu upaya untuk mempromosikan produk perbankan seperti skim kredit produktif.

“Skim itu diproyeksikan untuk sarana edukasi bagi masyarakat khususnya bagi pelaku usaha UMKM,” katanya di sela pembukaan pameran di Surabaya, hari ini.

Pameran yang diselenggarakan pada Rabu 6 hingga Minggu 10 Juli 2011 ini ditargetkan bisa membukukan penjualan langsung.

Selain pameran, dalam kegiatan ini juga digelar workshop dan seminar kewirausahaan. Panitia menargetkan 25 ribu pengunjung selama 5 hari pameran. Bank peserta ditargetkan bisa menjaring calon nasabah baik pembiayaan, tabungan maupun kartu kredit dengan total transaksi Rp60 miliar.

Budi mengatakan, berdasar data per semester I 2011, peran perbankan di Jawa Timur dalam penyaluran kredit kepada industri termasuk UMKM mencatatkan perkembangan signifikan.

Indikasinya adalah peningkatan persentase loan to deposit ratio (LDR) dari 73,2% pada Mei 2010 menjadi 75,55% pada Mei 2011.

Sementara itu ada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Jawa Timur Fatah Yasin menargetkan komposisi sumbangan pada produk domestik regional bruto (PDRB) dari UMKM dapat meningkat menjadi 55% dari tahun sebelumnya yang hanya menyumbang sebanyak 46%.

Angka itu tercatat sebesar Rp400 triliun. Dalam pameran ini terdapat sedikitnya 170 stan, termasuk 88 di antaranya merupakan stan perbankan, sisanya pelaku UMKM binaan.

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: