jump to navigation

Jamkrida Tambah Dana Penjaminan 12 Januari 2012

Posted by Samsul Hadi in Penjaminan.
Tags: , ,
trackback

PT Penjaminan Kredit Daerah Jawa Timur (Jamkrida Jatim) akan menjamin semua penyaluran kredit khusus untuk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR). Tujuannya agar semua UMKM yang sebelumnya tak tersentuh KUR karena tidak mampu memenuhi persyaratan yang ditetapkan pemberi kredit maupun yang belum terjangkau program KUR, bisa menikmati KUR.

“Tahun ini, kami akan menyediakan dana penjaminan sekitar Rp 200 miliar untuk KUR ini. Dengan begitu kucuran pinjaman KUR bisa lebih banyak lagi dinikmati UMKM di Jatim, yang tentunya akan meningkatkan perekonomian masyarakat Jatim,” jelas Direktur Utama Jamkrida Jatim, Achmad Nur Chasan, Kamis (12/1/2012).

Demi memajukan UMKM di Jatim ini juga, Achmad mengaku saat ini proses perizinan penjaminan untuk UMKM di Jatim ini sedang dalam proses. Diharapkan Januari akhir bisa segera tuntas dan KUR dapat segera dialirkan ke UMKM yang belum pernah mendapatkan pinjaman KUR. Dengan begitu, target Pemprov Jatim untuk bisa melejitkan perekonomian Jatim bisa segera terwujud.

“Saat ini pertumbuhan ekonomi Jatim sudah melebih pertumbuhan ekonomi nasional. Tetapi itu saja belum cukup, sebelum UMKM yang ada di Jatim, bisa menyerap tenaga kerja lebih banyak. Sehingga pengangguran pun turun seiring dengan digiatkannya bisnis UMKM,” katanya.

Ditambahkan, dengan adanya tambahan penjaminan ini, di tahun 2012 ini totalnya, Jamkrida sudah menyalurkan penjaminan kredit sebanyak Rp 650 miliar, jauh lebih tinggi dibandingkan 2011 yang hanya sekitar Rp 362 miliar.

“Adapun sektor-sektor usaha yang mendapat prioritas penjaminan kami nantinya adalah sektor pertanian dan perdagangan. Karena dua sektor ini menjadi penunjang utama perekonomian Jatim,” tandasnya.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: